Cara Mengatasi Boomerang Instagram Error

Cara Mengatasi Boomerang Instagram Error

Score36 –┬áSalah satu fitur Instagram Stories yang paling populer adalah bumerang. Namun, ada satu masalah yang sering terjadi dengan fitur ini, yaitu seringnya terjadi error bumerang Instagram.

Masalah bumerang kesalahan Instagram ini sering membingungkan pengguna. Beberapa masalah yang terjadi misalnya terlalu cepat, terhambat, dll. Padahal bumerang bisa membuat postingan Instagram jauh lebih menarik.

Dengan bumerang, Anda dapat membuat video pendek berdurasi beberapa detik yang berulang-ulang. Seiring waktu, Instagram juga menambahkan efek dan fitur bumerang tambahan. Maka akan lebih menyenangkan untuk digunakan.

Namun, beberapa pengguna Instagram sering mengeluhkan fitur bumerang yang ingin dimainkannya terkadang error. Beberapa masalah lain yang sering ditemui bumerang Instagram adalah hasil video yang rusak, mode terlalu cepat, dan jenis kesalahan lainnya.

Error bumerang Instagram biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah aplikasi Instagram Anda yang belum diperbarui.

Namun, jika setelah memperbarui Instagram Anda, fitur bumerang masih memiliki bug, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa tips untuk memperbaiki kesalahan pada bomberang Anda.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bumerang instagram rusak dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kemungkinan terbesar adalah aplikasi Instagram memiliki bug atau perangkat yang Anda gunakan bermasalah.

Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mengatasinya. Berikut cara memperbaiki kesalahan bumerang Instagram di akun IG Anda.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Bumerang Instagram yang rusak sering kali disebabkan oleh koneksi internet yang terputus. Misalnya saat koneksi lambat, data terbatas, dll. Akibatnya bumerang tidak mulus.

Pastikan jaringan internet memiliki kecepatan yang stabil saat ingin menggunakan fungsi bumerang. Jika Anda menggunakan wi-fi, Anda tidak boleh terlalu jauh dari router agar jaringan menjadi stabil.

2. Hapus Data dan Cache Aplikasi Instagram

Cache aplikasi adalah file sampah yang menumpuk di ponsel Anda. Ini terjadi karena aplikasi digunakan untuk waktu yang lama. Data cache dapat dihapus untuk membuat operasi smartphone lebih lancar.

Jika smartphone tidak menyimpan banyak data, aplikasi juga dapat bekerja tanpa masalah. Anda dapat menghapus cache dengan menekan tombol di kiri bawah ponsel Anda. Atau dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Buka Aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang sering Anda gunakan.
  • Contohnya Instagram.
  • Pilih opsi hapus cache yang biasanya ditemukan di bagian bawah layar.
  • Klik hapus cache.
  • Cache aplikasi hilang.
  • Selesai.

Setelah cache atau sampah dibersihkan, Instagram akan menjadi ringan dan mulus kembali. Semua masalah bisa diselesaikan. Coba saja gunakan bumerang lagi seperti biasa.

Cara ini bisa diterapkan di ponsel Android dan iPhone (iOS).

3. Mengganti Jaringan Internet

Setiap merek operator Internet memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dalam hal kekuatan dan kecepatan jaringan. Beberapa di antaranya sangat sulit untuk memiliki jaringan yang stabil dalam kondisi tertentu.

Misalnya, saat hujan, lokasi Anda jauh dari menara transmisi, dll. Jika kartu SIM Anda sering menunjukkan stabilitas jaringan yang terputus-putus, Anda harus menggantinya dengan operator lain.

Selain menggunakan jaringan seluler, Anda juga dapat menggunakan jaringan wifi, namun pastikan Anda tidak terlalu jauh dari sumber wifi. Karena jaringan yang lambat bisa membuat kesalahan bumerang.

4. Keluar dari akun Instagram

Jika koneksi internet kuat dan stabil, tetapi hasil bumerang masih salah, Anda dapat mengambil langkah lain. Salah satunya adalah dengan log out dari akun Instagram Anda.

Setelah logout, Anda bisa login kembali dan berfoto dengan bumerang lagi. Cara ini sangat sederhana dan biasanya dapat memperbaiki masalah pada Instagram.

Cara termudah untuk keluar dari Instagram adalah:

  • Buka profil Instagram Anda.
  • Buka menu.
  • Pergi ke pengaturan.
  • Gulir ke bawah sampai akhir.
  • Klik pada opsi Logout/Logout.
  • Selesai.

Sumber:

majalah ponsel